Rabu, 15 September 2010

ANGGUR KOLESOM DAN BIR BINTANG

Memang dalam setiap acara pesta, minuman keras adalah integrasi dari acara. Campuran BCA alias bir campur anggur dengan perbandingan dua botol bir dan satu botol anggur kolesom adalah campuran favorit untuk setiap pesta ataupun kongkow – kongkow tua dan muda. Bila kantong agak cekak, “Habok” atau “Jenefer” minuman sejenis arak biasa sebagai subsitusi untuk memberi efek fly. Tak heran bila tindak kejahatan premanisme, perkosaan dan tindakan kekerasan lainnya kadang terjadi di kota kecil ini bila kebanyakan minum minuman keras.

Tapi yang lebih mengejutkan adalah sebuah survey yang pernah dilakukan oleh sebuah lembaga akademisi ternyata adalah minuman keras, rokok dan sirih pinang menempati tiga urutan teratas setelah rumah, kesehatan dan pendidikan anak. Sungguh sebuah ironi memang, betapa spesies yang bernama manusia masih belum bisa menentukan priotitas yang penting bagi hidup mereka.

Sebuah upaya penyadaran kritis memang perlu dilakukan, namun itu semua kembali ke masing – masing individu. Mungkin hal tersebut memang lebih dianggap sebagai prioritas, mungkin mereka memang tidak peduli..Entahlah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar